Posted by: chevent | August 22, 2007

Refleksi tiga tahun kiprah Chevent

Tanggal 20 Agustus merupakan tanggal “keramat” bagi organisasi pecinta alam Chevent. kenapa? Soalnya pada tanggal tersebut ,organisasi ini berdiri sebagai underbow dari Hima Kimia Unnes . Oleh karena itulah pada tanggal 19 Agustus 2007 malam diadakan acara camping di sekitar sungai di daerah Tinjomoyo, sebagai bentuk perayaan ultah Chevent.Walau pun para pengurus sedang KKN dan walau pun yang berangkat cuma 4 orang, tapi, Chevent harus tetap merayakan HUT-nya.

Perjalanan menuju Tinjomoyo dimulai pada pukul 16.30 WIB dengan berjalan kaki melewati daerah Banaran. Melewati bukit-bukit dan hutan Tinjomoyo.Perjalanan tersebut cuma membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Sesampainya di sana kita langsung mendirikan tenda, setelah beristirahat beberapa menit tentunya. Ada yang nyari kayu bakar juga. Coz, malemnya kita-kita mau bakar2.  Bakar2 ayam maksudnya.Setelah tenda berdiri dengan manisnya, kita langsung mendirikan sholat Maghrib. Meskipun di alam, tetep inget ibadah tentunya.Acra selanjutnya nyantai-nyanta aja. Yang cewek pada ngerumpi, yang cowok ada yang ndengerin, ada juga yang asyik sms-an.

Jam 7 malem lebih sedikit dimulai acara sharing2. Para calon anggota Chevent, belum jadi anggota tetap coz masih nunggu para pengurus pulang dari KKN buat pelantikan(hiks), pas acara itu ngeluarin semua uneg2nya, meluapkan perasaan yang terpendam sekian lama dari awal pra diksar sampai dengan pengembaraan.

Para perintis dan angkatan I menyusul jam 8an. Dari 4 orang, jadi 15orang lebih deh!Kita main2 Ping Pang Pong. Ketawa2 sampai perut ni mules. Gimana gak mules? Yang kalah harus “ndulit” sambel kecap kok.Sayangnya sebagian para perintis gak bisa nginep di sono. Selain tendanya gak cukup, coz cuma satu doang, ada yang udah mau ujian. Kan dah semester…….(sensor)

kapan ni acara bakar2nya?

 

Acara bakar ayamnya baru dimulai jam 10an. Sang ayam yang telah dimutilasi itu pun habis tak berbekas.Dan pada pukul 12 malam tet, kita nyanyiin lagu ultah buat Chevent tercinta yang menginjak usia ke-3. Kepala Suku I sampai dengan Kepala Suku III make some wish buat Chevent. Dan gak ketinggalan para calon anggota Chevent juga make some wish. Some, soale emang permintaan nya banyak sih,tepat setelah acara itu, kita semua tidur, ngantuk dah malem.

 

N paginya, sekitar jam 6an kita mulai packing. Kita menuju jembatan yang tak jauh dari tempat kita camping buat latihan. Para calon anggota Chevent nyobain sensasi yang beda. Biasanya kan di sekitar kampus terus kalau mau ascending-discending, nah ini di jembatan.

 

 

 

Sekitar jam 9 latihannya baru selesai. N pulangnya juga jalan kaki. Ngelewatin jalan yang sama, jarak yang sama, tapi kondisi yang berbeda. Hiks3 kalo berangkatnya sih enak, jam ½ 5, gak panas, adem. Ini jam 9!pas lagi panas2nya…tapi, semua itu tetep harus dinikmati, karena kampus telah memanggil2kita untuk kembali.Untungnya aja pas deket perkampungan ada mobil pick up, jadinya kita nebeng de…hlumayan lah ngirit tenaga untuk beberapa ratus meter.Habis itu ya jalan kaki lagi dehdan akhirnya kita sampai di kampus dan langsung meluncur ke PKM jam 10an.Meski pun lemes, lunglai, dibilang bau lagi ama anak2-gimana gak bau?Sore gak mandi, paginya juga- tapi memories of camping gak akan bisa dilupain.


Responses

  1. That was illustrative piece of writing!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: