Posted by: chevent | June 7, 2008

Pelantikan Angkatan IV

Tanggal 29-30 Maret 2008 kemarin KSG ngadain pendakian massal ke Merapi. Chevent ikut dalam acara itu. Dari kumpul pas mau berangkat sampai perjalanan ke Puncak, Chevent ngikut acaranya KSG. Tapi pas sampai puncaknya, Chevent punya acara sendiri yaitu pelantikan angkatan IV Chevent!!!! Berarti itu tandanya Chevent punya anggota keluarga baru. Angkatan baru Chevent ada 10 orang.

Ada yang seru dari muncak bareng KSG kemarin. Pas berangkat dari base camp, awalnya biasa-biasa aja. Paling ya cuma pada nikmatin pemandangan gitu. Perjalanan kira2 hampir 8 jam-an. Trus saat hampir sampai tempat nge-camp, ada calon anggota baru yang udah ngga’ kuat. Awalnya dia dipaksa n diberi semangat biar bisa kuat nerusin perjalanan. Tapi ternyata dia malah pingsan! Pada langsung panik semua dech kita2. Akhirnya kita mendirikan tenda di situ juga. Padahal disitu ngga’ ada batu buat lindungin tenda kita dari badai. Tapi kita nekat aja. Pokoknya malam itu semua orang udah pada panik dech! Kita mendirikan 3 tenda. Sebenarnya kita bawa 5 tenda, tapi yang satu udah didirikan di tempat ngecamp, n yang satu ngga’ sempet dikeluarin. Akhirnya kita tidur seadanya gitu. Selain Chevent, disitu juga ada tenda PA lain. Tapi maaf kurang tau darimana. Mas Roni, ketua KSG, juga ngecamp disitu bareng kita. Dan yang paling buat kita panik adalah tengah malam pas kita lagi tidur, tiba2 ada badai besar banget. Berhubung tempat kita mendirikan tenda ngga’ ada batu buat ngelindungin tenda, akhirnya tenda kita pada berkibar- kibar kayak mau terbang gitu. Ada tenda yang ambruk, malah ada tenda punya PA lain yang sobek besar banget.

Tapi esok harinya rasa takut hilang semua begitu melihat pemandangan yang sumpah keren banget! Disekitar tenda ada tugu2 n monumen orang2 yang udah meninggal pas muncak ke Merapi. Dari situ juga Gunung Merbabu kelihatan deket banget. Pokoknya semua kepanikan terbayar dengan keindahan alamnya dech. Sebelum kita naek ke puncak, kita2 sempet foto2 dulu. Setelah menyiapkan diri n berdoa bareng2, kita berangkat menuju puncak dech! oya, salah satu faktor yang buat kita bangga ma Chevent adalah kita ngga’ pernah lupain yang namanya doa n ibadah. Hidup Chevent!!!

Lanjut….

Kita naik sekitar jam 6an. Perjalanan kira2 satu jam. Perjalanan menuju puncak serem banget. Yang ada cuma batu2. Gampang runtuh pula! Jadi kita naiknya harus hati2 biar orang yang dibawah kita ngga’ kejatuhan batu. Setelah perjalanan satu jam yang menegangkan, akhirnya kita sampai juga di puncak! Huray!!! Sayangnya disana sumpah baunya kayak kentut! Maklum, dipuncak kan masih banyak belerang yang berkeliaran. Tapi puas banget bisa sampai puncak Merapi. Rencananya seh sampai puncak kita mo melantik anggota baru. Tapi berhubung ada kesalahan teknis, ngga’ jadi dech! Akhirnya pelantikan dilakukan di tempat ngecamp aja. Di Puncak kita sharing2 ma angkatan tua, n memastikan kemantapan calon anggota untuk jadi anggota baru keluarga Chevent.

Kami berterima kasih pada KSG cos dengan adanya acara ini Chevent bisa punya pengalaman baru n solidaritasnya makin tinggi. Oya, maaf nulisnya telat banget.

Salam Lestari!!!!


Responses

  1. siip, mantan deh Chevent sekarang…
    kalo bisa posting semua kegiatan yang dilakukan Chevent, biar anggota yg sudah pada lulus tau perkembangan Chevent, trus jangan terlalu lama juga dari setelah kegiatan langsung ditulis biar ngga basi beritanya. kalo perlu digilir yg bertugas nulis di blog ini, okehh???

    salam lestari!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: