Posted by: chevent | May 17, 2009

Pengembaraan Angkatan III dan IV di Sindoro

Tanggal 8-10 Mei 2009 Chevent mengadakan acara pengembaraan angkatan III dan IV di gunung Sindoro. Tapi akhirnya ada angkatan II yang ikut, sebagai pendamping dan calon angkatan baru 3 orang kemudian ada dari Udinus 1 orang dan IKIP PGRI 1 orang. Jadi total rombongan adalah 15 orang. Rombongan berangkat dari UNNES pukul 17.11 Waktu sekaran dengan naek motor. Perjalanan memakan waktu lama karena konsep dari Chevent adalah “alon-alon asal kelakon”. =)

Sampai di basecamp sindoro sekitar pukul 9 malem. Sampai di basecamp kita langsung istirahat dan memasak makan malam agar kuat melakukan pendakian gunung Sindoro. Sekitar pukul 11 malem kita melakukan pendakian. Perjalanan berjalan lancar karena malam itu sedang bulan purnama, jadi tanpa senter pun jalan tetap terang benderang. Kita istirahat pada tiap pos. Sampai pos 3, kita segera menyari tempat yang terlindung dari angin dan memasang tenda untuk tidur.

Paginya, kita dihadapkan pemandangan yang sangat indah, sunrise Sindoro. Kita jadi semakin kagum dengan segala keagungan dan keajaiban sang pencipta. Tidak lupa kita mengabadikan keindahan alam tersebut dengan foto dan video.

Sunrise Sindoro

Sunrise Sindoro

Keindahan Alam

Keindahan Alam

Kemudian kita memasak sarapan untuk mempersiapkan perjalanan menuju puncak sindoro. Tidak semua anggota rombongan ikut melanjutkan perjalanan ke puncak. Ada 2 orang yang jaga barang dan tenda di pos 3. Mereka sukarela jaga barang karena sudah pernah sampai di puncak Sindoro. Kita berangkat sekitar pukul 8 pagi. Nah, berhubung Chevent anggotannya narsis abis, maka perjalanan memakan waktu lama karena banyak berhenti untuk foto-foto. Kita menanti-nanti sampai pada padang edelweys. Tapi sampai padang edelweys, kita kecewa karena ternyata padangnya sudah rusak tidak seperti di Lawu yang padang Edelweysnya masih rimbun dan terlindungi. Saat perjalanan kita mendapat kenalan PA dari Temanggung, “PAGAR”.

Perjalanan ke puncak sambil lihat-lihat sumbing

Perjalanan ke puncak sambil lihat-lihat sumbing

Sampai puncak pukul 11.00 tepat. Setelah menginjak puncak Sindoro, kita langsung bersujud bersyukur kepada Tuhan atas segala kebesaranNya. Dipuncak kita istirahat sebentar, kemudian turun kekawah. Kita mendapat teman lagi dari Jepara, GOPALA dan dari IKIP PGRI, KAMAPALA.

Di batu besar puncak

Di batu besar puncak

Gopala, Chevent, Kamapala

Gopala, Chevent, Kamapala

Chevent!!!

Chevent!!!

Setelah puas memutari puncak, kita turun ke pos 3. Perjalanan turun lebih cepat daripada perjalanan naik. Tapi harus lebih berhati-hati karena jalannya licin banget. Hujan pula! Ga’ sedikit dari kita yang terpeleset jatuh saat perjalanan pulang. Setelah hujan reda, kita diperlihatkan keindahan alam lagi yaitu pelangi. Kita berhenti sebentar untuk melihat pelangi itu, kemudian melanjutkan perjalanan.

Pelangi oh pelangi...

Pelangi oh pelangi...

Sampai pos 3 ternyata anggota yang jaga barang sudah memasak buat kita! Huray! Langsung kita serbu deh tu makanan dan minuman yang dimasakin untuk mengganti ion-ion tubuh yang berkurang. He…3x. Kemudian kita bergantian shalat sebentar dan persiapan melanjutkan perjalanan turun menuju basecamp. Pada saat perjalanan pulang, kita bertemu dengan PA-PA lain yang baru akan mendaki gunung sindoro. Maklum, malam minggu.

maem...maem...!

maem...maem...!

Sekitar pukul 7 malem kita sampai di basecamp. Kita langsung bersih-bersih, shalat, makan dan tidur biar perjalanan pulang besok tidak capek. Paginya kita bermain kartu dengan kenalan-kenalan kita dari PAGAR dan GOPALA. berhubung Chevent sangat welcome apabila punya kenalan baru, maka kita langsung akrab dengan mereka. Pukul 9 kita meninggalkan basecamp bareng dengan PAGAR dan GOPALA. Kita mampir sebentar ke rumah salah satu anggota PAGAR di Temanggung untuk istirahat. Ternyata disana disuguhin makanan. Ternyata Chevent sangat beruntung. =) Pukul 13.30 kita melanjutkan perjalanan ke UNNES, dan pukul 15.00 kita sampai di UNNES tercinta.


Responses

  1. hwaaa lama banget ga naik gunung,liat foto2nya jd ngiler,kpn yah bs jalan2 lagi??ke Merapi lewat kaliurang ada yg mau??tak tunggu di jogja,hehehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: