KODE ETIK PA

KODE ETIK PECINTA ALAM INDONESIA

PECINTA ALAM INDONESIA SADAR BAHWA ALAM BESERTA ISINYA ADALAH CIPTAAN TUHAN YANG MAHA ESA “

“PECINTA ALAM INDONESIA SEBAGAI BAGIAN DARI MASYARAKAT INDONESIA SADAR AKAN TANGGUNG JAWAB KAMI KEPADA TUHAN, BANGSA DAN TANAH AIR ”

” PECINTA LAM INDONESIA SADAR BAHWA PECINTA ALAM ADALAH SEBAGAI MAKHLUK YANG MENCINTAI ALAM SEBAGAI ANUGERAH TUHAN YANG MAHA ESA “

Sesuai dengan hakekat diatas kami dengan kesadaran menyatakan :

1. Mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Memelihara alam beserta isinya serta menggnakan sumber alam sesuai dengan kebutuhannya.

3. Mengabdi kepada Bangsa dan Tanah Air.

4. Menghormati tata kehidupan yang berlaku pada masyarakat sekitar serta menghargai manusia dan kerabatnya.

5. Berusaha mempererat tali persaudaraan antara pecinta alam sesuai dengan azas pecinta alam

6. Berusaha saling membantu serta menghargai dalam pelaksanaan pengabdian terhadap Tuhan, Bangsa dan Tanah air.

7. Selesai.

Disyahkan bersama dalam

GLADIAN IV – 1974 Di Ujungpandang

Responses

  1. trimakasih telah menuliskan copy naskah asli dari kode etik PA… selama ini saya browsing di internet banyak sekali kode etik PA di salah gunakan dengan mengganti tulisan kode etik tersebut sebagai contoh :
    http://www.hmmunpas.org/torakrimba.php
    http://www.dcc.ac.id/cetak.php?id=63&PHPSESSID=9043561d6c9679c9991d5d985347420f

    trims.. atas nama Mayapada Indonesia…
    salam lestari…

  2. met kenal sobat…. gue anak ciremai bag barat.gue tepatnya di apui maja. kapan pada main ke ciremai ?…….

  3. jftutftutu

  4. Lestari….
    Saya mewakili pecinta alam sma negri 1 lamongan(SMASAPALA)kami sangat berterima karena telah menuliskan kode etik pesinta alam smoga OPA di indonesia semakin maju
    Lestari….

  5. salam lestari,
    saya dari pecinta alam sma 1 sooko mojokerto ingin agar semua pecinta alam indosesia sadar akan pentingnya perlindungan satwa liar di indonesia yang kian hari kian terancam punah!!! dan kurangi pemakaian minyak goreng dari kelapa sawit, karena akan mengakibatkan pembukaan hutan sebagai perkebunan kelapa sawit dan akhirnya habitat asli satwa liar indonesia akan berkurang…

  6. Salam lestari, gue dari pita merah, makasih banget buat teks nya, semoga pa indonesia semakin maju.

  7. salam rimba
    dari anak – anak pecinta alam EXPASMUPI SMK muhammadiya 6 Rogojampi moga sukses dan tambah maju

    dari ZALA BANYUWANGI

  8. haloo genk!!!!! salam rimba>> dari kawan2 pencinta SENYUM BOSEND ANDVENTURE> Salam kenal untuk semua kawan2 PA, kapan kawan maian ke bescap kami. yang terletak di tengah kota BLITAR NICH< tepat ya di jalan Ir.soekarno no. 34B n nomer hp aku 085 749 648 367. selamat datang di kota blitar

  9. salam rimba,,,,,
    saya dari SMKN 3 Balikpapan yg tergabung dlm NaPaS ( Naluri Pecimta Alam Sejati)

    Salam kenal muanya………!!!!!!

  10. salam pecinta alam…
    semoga semua yang ngaku anak PA Indonesia sllu ingat dan memegang teguh Kode Etik Pecinta Alam Indonesia

    ^-^

  11. salam rimba…
    gua mo ngajakin kalian untuk join buat acara lomba kebut gunung…
    thaqs

  12. Lestari………….

    saya junior bratasmeda
    ka tansri masih tetap mengajari kami semua kan….
    tanpa kkx harapan bratasmeda tak tercapai!!!
    kami semua di baratasmeda akan terus mempertahankannya…

  13. Salam pencinta Alam…
    saya dari Pencinta Alam SMK Pustek Serpong (PALTEKS),,,salam kenal dari saya..saya harap kita bisa menjadi pencinta alam yang bisa menjaga kelestarian alam kita…kita ketahui alam kita saat ini banyak penebangan secara liar..saya sarani agar kita sebagai pencinta alam tida hanya untuk mendaki gunung saja,tetapi kita harus sadar bahwa lingkungan kita sekarang sudah jarang dengan tumbuh-tumbuhan,,tetapi penuh dengan polusi..maka kita mulai dari lingkungan kita,,kita lakukan penghijauan…makasih..
    salam pencinta alam…

  14. salam rimba raya
    ada rencana ke rinjani agustus ini ga?

  15. salam hantu rimba………….
    selaku anggota prapala(prabumulih pecinta alam)sumatra selatan.
    salam kenal ……udalah…ciee..aah
    kapan ke sumsel tak ajak ke Gg.jempol nanti.

  16. met kenal ya. saya Ally dari Mapala Unmuh Mataram.
    Gladian Nasional XIII Pecinta Alam Se-Indonesia diadakan di Mataram Nusa Tenggara Barat, 7-17 Agustus 2009

  17. salam hutanku yang subur !!!!!!!
    sebagai anggota pecinta alam,,,, yuk kita lanjutkan penanaman yang sudah ada,,, n lestarikan . ya… mulai dari diri kita sendiri dulu , key.. rikha smanda

  18. thanks,
    aqu cman mau nanya apa sih azas pecinta alam(bag5). please bantuannya!!

  19. salam lestari…!!!!

    kapan da pembukaan diksar baru ni??

  20. salam lestari.

    qta dri PA lamongan
    salm knl
    qt pncnta alam yang lgi cri mteri
    mhon bntUANNYA
    LESTARI

  21. assalamualaikum,,,,,,SALAM LESTARI.
    SAYA BUNTU HIMAPAUS,pa kabar semuanya???Salam kenal tuk semuanya ???????

  22. teetttaaaappp….. ssemmmaannngaaaaaatttt!!!! segera susun draft revolusi hijau…, bumi makin kritis….

  23. Salam AKAR(Aktivitas Anak Rimba) dari sispala bumi wana lestari kota palembang….

  24. salam RIMBA…..>>>.
    SALAM KENAL kami dri anak pecinta alam SENYUM dari kota blitar AYO KAWAN KITA BERSAMA SAMA MMELSTARIKAN ALAM INI DEMI KEMAJUAN BANGSA DAN DEMI ANAK CUCU KITA. jika kawan mau berkenalan dengan kami silah kan humbugi kami di nomor ini ( 03423027599) atau di (atengsenyum@yahoo.com) kami tungu makasih

  25. Saya memang bukan anggota organisasi Pecinta Alam apapun, tapi saya dukung intensitas cinta alam kalian! Yuk lestarikan alam dari hal yang kita bisa, mulai dari buang sampah pada tempatnya misal:)

    Yah begitulah Izhar selalu bersemangat hehehe…Salam kenal yang nulis artikel! Saya tunggu kunjungan anda…

  26. salam rimba
    gue dari Pecinta Alam Raksa Bhuana,,,,, salam kenal ja sama semua ambon Pecinta Alam

  27. Salam Lestari,,,Saya dari KPA ELANG kota PAlopo.. SUl-sel…salam kenal,,moga apa yg selama ini kita bagun akan terwujud selamnya,,,,Go green indonesia….SEMANGATTTT…

  28. salam lestari, saya anak pa bengkulu salam kenal buat anak PA se-indonesia, ……..

    • salam lestari and salam kenal

  29. kak markasnya dmaana aq ikut gabung bleh gag?

  30. SALAM LESTARI,,,,,,buat semua PA se indonesia
    aq dr PA METALIK FE USK NAD….

  31. salLam rimBaaa ……?

    LezzzTariii …………
    aQhuuu darii PA GansKaBaKa ing9iN meengucap kaN LezzzTariii kaN alLam kiTaaa….
    BuuaTzzz PA inDoNesii salLam RimBa….????????????
    Thankzzzz seemuuua………….!!!!!

  32. salLam RimBaaa LesTariiiii…………….

    1. Mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    2. Memelihara alam beserta isinya serta menggnakan sumber alam sesuai dengan kebutuhannya.

    3. Mengabdi kepada Bangsa dan Tanah Air.

    4. Menghormati tata kehidupan yang berlaku pada masyarakat sekitar serta menghargai manusia dan kerabatnya.

    5. Berusaha mempererat tali persaudaraan antara pecinta alam sesuai dengan azas pecinta alam

    6. Berusaha saling membantu serta menghargai dalam pelaksanaan pengabdian terhadap Tuhan, Bangsa dan Tanah air.

    7. Selesai.

    Disyahkan bersama dalam

    GLADIAN IV – 1974 Di Ujungpandang

  33. salam rimba…,
    ni saya dari sispala mayapadha d smkn 1 telagasari, kalsel, ktb, slm bwt pa se ind0nesia,
    salam rimba..

    • salam lestari…..salam kenal juga dari kami.

  34. maaf temen2, numpang promosi yaaa,,,
    q tony,,
    kalo da yang suka sandal eiger, bs hubungi saya di fb( tony jadul), ato 081 554 230 160,,
    di jamin lebih terjangkau 20%-25% dr pada di outlet resmi,,,
    matur suwun , terima ksihh

    • salam lestari ..

      numpang tanya berapa ya mass harganya ..

  35. lestari…

  36. slm bumi lestari,,slm kenal,
    whai,,pcta alm,,,maju terus lestrikan alam ini..kini bumi kta menagis…mari lestari tetap eksis pcta alam indonesia.

  37. SALAM RIMBA & LESTARI.
    qw mapala dari MAPASQO, salam kenal

  38. bener bget…

  39. bener bget…,salam kenal

  40. TERUS PEGANG TEGUH KODE ETIK PECINTA ALAM

  41. salam lestari……
    gw dri “KPAB ALBATROSS” BITUNG, SULUT
    mksi buat kode etik PA…
    slm knal samua….

  42. salam lestari..

    saya dari “KPA ALASKA” ‘sulawesi utara’..

    trima ksih atas semua kode etik’nx..

    slam knal semua’nx..

  43. salam lestari ..

    saya dari ‘”STEMDAPALA” surabaya ..
    mengucapkan terimakasih untuk kode etiknya ..
    saya di suruh menghafal soalnya😀 hehehehe

    salam kenal yaa ..

  44. salam lestari..
    sy echa dari NPA (nitro pencinta alam ) afiliasi..
    salam kenal smua..

  45. salam lestari……!!!!!!!!!!!!!
    dari KPA – LH GRAVITASI

  46. Salam Lestari
    Kami dari KPA GARELANG, PALOPO, Sulawesi Selatan, Mengucapkan salam kenal buat teman teman PA yang ada di seluru INDONESIA…

  47. Dengan semangat pecinta alam, saya ingin gabung dikomunitas pecinta alam agar hobi tersalurkan..Basecamnya dmana….SALAM LESTARI..

  48. Salam lestari !
    Salam hangat dari kami PA palembang !
    Jga lingkungan kita jga bumi kita !

  49. salam rimbabuat semua para pelestari alam kamidari walker theadventur forum pemuda pecinta lingkungan hidup …salam lestari

  50. salam lestari semoga sukses!

  51. salam hijau..

  52. kami dari komunitas pecinta alam CALDERAmojopahit semoga dng banyakx komunitas PA di indonesia yg kta cintai ini hutan,sungai,flora,fauna,dll tetap terjaga dng baik sampai anak cucu kita kelak………………………BC; griya pekukuhan asri mojosari jatim indonesia

  53. 7. Selesai maksudnya gmn ya?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: